Home » , » 10 gua terdalam di dunia

10 gua terdalam di dunia

Written By Unknown on Kamis, 07 November 2013 | 20.35


Dulukala, nenek moyang kita menggunakan gua sebagai tempat berlindung dari hewan liar dan kekuatan alam. Mungkin, dasar ini kebutuhan Namun, selalu dikalahkan oleh rasa ingin tahu manusia dan keinginan untuk mengeksplorasi udara mistis dan misterius di dalam jurang.
Di masa lalu, Graffiti Lingkungan telah menyelidiki beberapa kegunaan
menakjubkan gua - dari diskotik, kuil dan kota-kota bawah tanah untuk hotel dan sekolah dasar. Itu hanya menggaruk permukaan namun. Hari ini, dengan segala macam peralatan, caving telah berubah menjadi sesuatu dari sebuah olahraga ekstrim - melibatkan memanjat, merangkak dan kadang-kadang bahkan berenang. Goa terlihat bagaikan menuju kepusat bumi  yang penuh dengan teka-teki kemana goa tersebut berakhir?Apa sepuluh gua terdalam di planet kita.

10. Cehi 2 (Slovenia-1.502 M)

Cehi 2 cave
  
Gua Slovenia terdalam dipetakan oleh penjelajah Italia dari Club Alpino Italiano of Trieste. Mereka menerbitkan dokumen yang sangat menarik, yang disebut Progressione 50: meskipun di Italia, Anda dapat melihat bagaimana ekspedisi masuk ke dalam Cehi 2 (atau Ceki 2). Gua yang terletak di Massif Canin, terletak di Barat Julian Alps, di perbatasan Italia-Slovenia. Para alpinists berhasil pergi sedalam 4928 kaki (1.502 m). Untuk menempatkan ini dalam perspektif, kedalaman lebih dari dua kali tinggi manusia tertinggi struktur buatan di dunia.    9. Sima de la Cornisa - Torca Magali (Spanyol-1.507 M)  
Sima de la Cornisa - Torca Magali cave

 Ini adalah sistem caving di Picos de Europa pegunungan di Spanyol. Sebuah tim internasional,termasuk speleologists Valencia Silvino Villa dan Belgia Jan Masschelein dieksplorasi gua musim panas lalu dan berhasil turun, dalam apa yang mereka sebut "jurang pit", untuk 4944 kaki (1.507 m).

8. Shakta Vjacheslav Pantjukhina (Abkhazia-1.508 M)


Shakta Vjacheslav Pantjukhina

 Ketika Anda melihat dari beberapa item berikutnya pada daftar, Bzybsky Massif di Georgia terkenal dan sangat kaya gua. Lebih dari 400 yang hadir dan hanya salah satu dari mereka yang membuat ke daftar kamigua terdalam di dunia adalah Shakta Vjacheslav Pantjukhina. Ini 4948 kaki (1508) m dalam. 
 7. Sarma (Abkhazia-1.543 M)


 Sarma cave


Ketujuh gua terdalam di dunia adalah di kisaran kaukus, di Abkhazia, Georgia dan turun sampai dengan 5062 kaki (1.543 m). Speleologists yang menghadiri ekspedisi dari tanggal 18 Desember 2007 sampai 12 Januari 2008, disebutkan bahwa Sarma memiliki potensi terbesar untuk mengungguli Voronja dan memecahkan rekor dunia karena menjadi gua terdalam. Mereka masih menjajaki interior ini teka-teki yang tak terduga. 

 6. Torca del Cerro del Cuevon (Spanyol-1.589 M)


Torca del Cerro del Cuevon cave


(Juga dikenal sebagai T-33 dan La Torca de las Saxifragas)
Bersama-sama, kedua membentuk gua terdalam di Spanyol. Terletak di Picos de Europa pegunungan di pantai utara negara itu, ada sedikit pintu masuk ke gua, sehingga rendering itu sangat sulit untuk mengeksplorasi, begitu banyak sehingga, yang dianggap sebagai yang paling teknis sulit di dunia. Butuh penjelajah 3 hari untuk pergi ke 5213 kaki (1.589 m) turun.
 
 5. Reseau Jean Bernard (Perancis-1.602 M)

Reseau Jean Bernard cave


Juga dikenal sebagai Gouffre Jean-Bernard atau hanya Jean Bernard, ini adalah 5256 kaki (1602m) gua jauh di pegunungan Alpen Perancis, di Samoëns. Gua memiliki setidaknya 8 pintu masuk dan pertama kali ditemukan oleh Vulcain kembali Groupe pada tahun 1959. Sampai tahun 1980, itu dianggap sebagai gua terdalam di dunia. Meskipun demikian, cavers profesional mempertimbangkan Jean Bernard tidak sangat menarik untuk mendaki. 

4. Vogelshacht and Lamprechtsofen (Austria-1.632 M)

Vogelshacht and Lamprechtsofen cave





Sebuah Ekspedisi Polandia menghubungkan dua gua: Vogelshacht dan Lamprechtsofen, terletak di daerah Leoganger Steinberger, di Salzburg, Austria. Sistem gua sejauh ini telah terbukti 5354 kaki (1.632 m) yang mendalam. Luar biasa benar-benar, itu lebih dari satu mil. Meskipun demikian, eksplorasi terus, jadi ini bisa menjadi hanya puncak gunung es.   3. Gouffre Mirolda (Perancis-1.733 M)


Gouffre Mirolda cave


Dari 09-12 Januari tahun 2003, sebuah ekspedisi menjelajahi Gouffre Mirolda gua di Perancis, menemukan bahwa itu terhubung dengan Lucien Coudlier, memecahkan rekor untuk gua terdalam di dunia. Gua diukur 5685 kaki (1733m) sedangkan rekor dunia pada saat itu adalah 5610 kaki (Voronja gua). Itu gua pertama untuk dieksplorasi di bawah 1 km. Rekor Namun, dipukuli dalam hitungan tahun. 


 2. Illuzia-Snezhnaja-Mezhonnogo (Georgia-1.753 M)


Illuzia-Snezhnaja-Mezhonnogo cave


Dua kali lebih besar dari gua terdalam di dunia, gua Illuzia-Snezhnaja-Mezhonnogo adalah terdalam kedua di dunia. Terletak di Bzyb massif di Abkhazia, Georgia, gua terkenal karena berbahaya dan sangat sulit untuk bekerja masuk
Sebuah memimpin tim yang dipimpin oleh Aleksey Shelepin, pada bulan Juli 2007, keluar dengan penemuan yang sangat spektakuler melahirkan sistem gua Illuzia-Sneznaja-Mezonnogo. Rupanya ada dua gua, Illuzia (Illusion) dan Sneznaja (Snowy), yang menghubungkan bersama-sama dan turun 5.751 kaki (1.753 meter).
 

 1. Krubera-Voronja Cave (Abkhazia-2.191 M)


Krubera-Voronja Cave


Juga dikenal sebagai Gua Kruber, Voronja adalah gua terdalam di dunia dengan pengukuran terakhir memanjang sampai kedalaman total 7188 meter (2.191 m). Itu gua pertama untuk dieksplorasi dengan kedalaman lebih dari 2 km ke bawah.

Pada 5 Agustus 2007, sebuah ekspedisi internasional dengan 56 anggota pergi dan hal yang menarik adalah, mereka mengatakan bahwa sistem gua bisa lebih dalam. "Pertandingan caving masih jauh dari selesai Ini tidak akan,. Tidak sepanjang jurang yang lebih dalam memanggil untuk dijelajahi" kata Alexander Klimchouk, sebuah speleologist terkenal.

Gua Crows '(yang artinya) terletak di Georgia di Arabika Massif dari Range Gagra, dekat pantai Laut Hitam.

-->


BACA JUGA YANG LAIN

translate

Label

Arsip Blog