Home » , » Mayat Korban Tsunami Aceh Ditemukan Setelah 10 Tahun

Mayat Korban Tsunami Aceh Ditemukan Setelah 10 Tahun

Written By Unknown on Selasa, 20 Mei 2014 | 00.30


Banda Aceh – Petugas pengerukan Krueng (Sungai) Aceh di kawasan Gampong Beurawe,Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, dikejutkan oleh penemuan kerangka manusia yang tak lagi utuh.
Kerangka manusia yang ditemukan Selasa (13/5/2014) petang itu, terbungkus dalam baju motif kotak-kotak serta selembar celana jeans.

Setelah dilakukan proses identifikasi oleh tim forensik, kerangka manusia tersebut diyakini korban Tsunami Aceh 2004 silam dan diketahui bernama Lukman, lahir 8 April 1970 silam.
Identitas almarhum Lukman diketahui berdasarkan KTP Merah Putih (KTP khusus untuk Wilayah Aceh saat konflik), serta selembar SIM C yang yang ditemukan bersama kerangka korban atas nama Lukman.
foto penemuan mayat korban stunami aceh setelah 10 tahun
Keuchik Peulanggahan, Husaini, mengatakan almarhum merupakan warganya yang tinggal di Jalan T Muda, Dusun Tgk Ijo, Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.
Nama beserta alamat dimaksud, masih tertera jelas di KTP serta SIM C milik almarhum Lukman yang ditemukan bersama baju motif kotak-kotak serta celana jeans milik korban.
Namun, saat kerangka itu ditemukan, petugas pengerukan tersebut hanya menemukan tulang kaki dan tangan serta baju dan celana yang terbungkus bersama dengan identitas korban.
“Jadi di KTP dan SIM C milik almarhum saat ditemukan, alamatnya masih tertera Desa Peulanggahan, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. Belakangan setelah tsunami Peulanggahan kan masuk ke Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh,” kata Husaini. (Tribunnews)


BACA JUGA YANG LAIN

translate

Label

Arsip Blog