Home » , , » manfaat dan hasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan

manfaat dan hasiat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan

Written By Unknown on Selasa, 26 Agustus 2014 | 20.59


sharingtipstrick.com 
Lidah Buaya (Aloe vera; Latin: Aloe barbadensis Milleer) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika.
Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, manfaat tanaman lidah buaya berkembang sebagai bahan baku industri farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman kesehatan.
Secara umum, lidah buaya merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri.

Lidah buaya merupakan tananaman yang cukup unik karena mengandung berbagai senyawa biologis aktif seperti mannans asetat, polymannans, antrakuinon dan berbagai lektin.


manfaat lidah buaya bagi kesehatan

lidah buaya mengandung 75 jenis zat dan 200 senyawa lainya yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia,lidah buaya berhasiat sebagai anti inflamasi,anti jamur,anti bakteri dan juga untuk meregenerasi sel tubuh dan sebagai penurun gula darah bagi penderita diabetes,mengontrol darah,mestimulasi tubuh untuk kekebalan terhadap penyakit kangker serta pendukung nutrisi untuk penderita kangker dan HIV.

berikkut  dibawah manffat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan

1.menyembuhkan luka
lidah buaya mampu menyembuhkan berbagai luka di karenakan mengandung zat antibiotik yang cukup kuat untuk membutuh kuman kuman pada luka dan dapat mempercepat penyembukan pada luka bakar, luka superfisial, terbakar sinar matahari, radang dingin, luka akibat radiasi, beberapa jenis dermatitis (radang kulit), psoriasis, luka teriris, gigitan serangga, alergi tumbuhan, bisul, lecet, dan masalah dermatologis lainnya. Tapi sebaiknya tidak digunakan pada luka dalam atau luka operasi

2. sebagai detoksifikasi
di karenakan lidah buata mengandung berbgai vitamin dan mineral yang mampu melawan racun yang terdapat pada tubuh kita

3.Perawatan kulit wajah
Aloe vera yang kaya vitamin dan mineral menjadikannya sebagai bahan favorit dalam industri kosmetik, terutama sebagai emolien, penyegar, dan pelembap kulit. 

4.Gangguan pencernaan
 Lidah buaya berguna terutama pada kasus panas,sakit perut, iritasi usus dan tukak lambung. Lidah buaya diketahui dapat menenangkan esofagus dan mengatasi refluks asam pada lambung. 

5.menjaga kehalusan tangan
lidah buaya mengandung aloe vera yang mampu membuat kulit menjadi halus dan bersih yang mampu mengankat kotoran dan kulit mati  pada tangan.

6.untuk penyegaran mulut.
lidah buaya bagus untuk masalah baut mulut,gusi dan masalah pada gusi yang tidak baik.

7.menurunkan gula darah.
lidah buaya bermanfat bagi penderita diabetes bila meminum jus lidah buaya selama 14 minggu 
mampu nenurunkan gula darah hingga 45%.

8.mampu menurunkan berat badan.
lidah buaya sejakber tahun  tahun sudah di manfaat kan untuk menurunkan berat badan karena mampu mengurangi lemak pada badan.

9.untuk kekebalan tubuh.
lidah buaya mengandung antibiotik yang jitu untuk menangkan berbagai virus,kuman penyakit pada tubuh manusia yang sejak lama di gunakan 

10.ketombe.
sudah lazim bayak orang mengetahui lidah buaya mampu merontokan ketombe pada rambut,dan sudah di percaya oleh prusahan prusahan sampo ternama di dunia

mungkin masih bayak lagi manffat lidah buaya bagi kesehatan dan kecantikan manusia.


BACA JUGA YANG LAIN

translate

Label