Home » , , , » Pria Misterius dalam Lukisan Pablo Picasso

Pria Misterius dalam Lukisan Pablo Picasso

Written By Unknown on Rabu, 23 Juli 2014 | 15.50


Lukisan terkenal Pablo Picasso, The Blue Room, ternyata memiliki rahasia sendiri di dalamnya. Ada seorang pria terlihat dalam lukisannya. Lantas siapakah pria misterius di dalam lukisan Pablo Picasso itu?

Konsevator Phillps Collection menggunakan teknologi inframerah untuk mengupas cat dari seniman terkenal Pablo Picasso. Di dalam lukisan mereka menemukan pria dengan dasi kupu-kupu yang sedang beristirahat pada lengannya dilukis secara potrait di bawah lukisan The Blue Room yang bermodel lanskap.di kutip dari intisarionline.com


Pengamatan pertama menunjukkan adanya perbedaan stroke atau sapuan kuas pada lukisan tersebut. "Anda dapat mulai melihat tekstur ini yang tidak benar-benar berhubungan sama sekali dengan gambar yang kita lihat," kata konservator Phillips Collection Patricia Favero, yang menggunakan sebuah foto lukisan pada komputer untuk menunjukkan kejanggalan pada lukisan. "Ini adalah petunjuk untuk konservator bahwa mungkin ada sesuatu yang lain terjadi," kata Favero pada Live Science.



Pada 2008, Favero dan tim menggunakan kamera sensitif untuk memotret lukisan-lukisan tersebut. Kamera tersebut mengandung apa yang disebut sensor indium gallium arsenida untuk mendeteksi cahaya inframerah.

"Itu hanya kebetulan bahwa 'The Blue Room' dicat pigmen, 'Prussian Blue,' yang relatif transparan pada panjang gelombang yang lebih panjang," kata Favero. Ini memungkinkan konservator untuk menyaring pigmen dan melihat apa yang di bawahnya. Itulah yang menyebabkan terlihatnya pria misterius dalam lukisan Pablo Picasso.

Foto-foto inframerah mengungkapkan gambaran yang jelas tentang pria berjanggut besar mengenakan dasi kupu-kupu sedang menyenderkan kepalanya pada tangannya yang memakai tiga cincin diatasnya. Ekspresi yang timbul adalah bosan, muram dan seperti tokoh bijaksana dilukis secara potrait dibawah lukisan the blue room.

Lukisan yang dibuat Picasso pada awal karirnya telah ada di Phillips Collection sejak tahun 1929 dan segera tour di Korea Selatan awal tahun 2015.

Lantas siapakah pria misterius dalam lukisan Pablo Picasso tersebut?


BACA JUGA YANG LAIN

translate

Label

Arsip Blog