Home » » penjelasan tentang Backlink

penjelasan tentang Backlink

Written By Unknown on Jumat, 25 Oktober 2013 | 17.19


backlink
 BackLink : Back Artinya Kembali/Timbal Balik, Sedangkan Pengertian Link adalah Sebagian kalimat atau kata yang apabila diklik mengarahkan pada Alamat yang dituju oleh pembuat link.Atau Bisa di namakan Alamat Rumah Kita. BackLink Adalah : Suatu Hubungan Feedback Antara Situs, Hubungan Tersebuat berupa Alamat Situs. Alamat Situs A terdapat di Alamat Situs B begitu Juga sebaliknya.

Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.

Inbound link yang awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai dasar navigasi web; hari ini, kepentingannya terletak pada peringkat dari search engine optimization (SEO). Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, Backlink halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan: mereka menunjukkan siapa yang membuat perhatian ke halaman tersebut.


backlink
Manfaat Backlink :
  • Dapat Meningkatkan PageRank
  • Situs lebih Popular Di SE 
  • Trafik Pengunjung Melambung     :

 Backlink sendiri terdapat 3 jenis

A. Backlink satu arah :

dimana link yang didapat dari sebuah web atau blog sementara situs kita tidak memberikan link ke web atau blog tersebut. Misalnya Anda memberikan komentar di web atau blog lain, membuat signature di forum diskusi, backlinks dari iklan baris gratis, dan lain-lain.

B. Backlink dua arah :

atau istilahnya saling ngelink, atau tukeran link. Dimana situs kita memberikan link ke situs orang lain, dan situs orang lain itupun memberi link ke situs kita.

C. atau Three Way Links :

dimana links terbentuk dari tiga buah situs. Misalnya situs A memberikan link ke situs B, situs B ini  memberi links ke situs C, situs C memberi link ke A. Backlink seperti ini agak sulit didapat, kecuali kita menggunakan jasa SEO atau membuat suatu ikatan antar pemilik web atau blok untuk ciptakan Links tiga arah ini.
Atau bisa saja dengan dummy blog, Anda buat 3 blog, terus ciptakan link tiga arah ini.

Dari ketiga jenis backlink di atas manakah yang terbaik ? jawabnya tentunya adalah backlink satu arah tetapi yang berkualitas. Yang saya maksud berkualitas disini adalah backlink
satu arah yang diperoleh dari web atau blog yang pageranknyatinggi dan dofollow. Yang terpenting disini adalah dofollow, kenapa? Karena link dari situs yang dofollow inilah yang dianggap oleh mesin pencari, kalau link dari situs nofollow percuma saja kita dapat sekalipun pagerank situs tersebut tinggi tetapi tidak memberikan manfaat yang berarti bagi blog kita.

Bagaimana cara mendapatkan Backlink ?

Ini merupakan poin yang paling penting,yaitu bagaimana cara mendapatkan Backlink.Ada berbagai cara agar kita mendapatkan backlink, antara lain adalah :

  1. Setiap kita menulis Postinga,tidak lupa kita menambahkan nama situs kita dalam artikel. 
  2. Aktif di berbagai forum diskusi online dan menyertakan signature , yaitu menuliskan alamat situs kita.
  3. Saling tukar link dengan blog / web lainnya. 

Berikut beberapa url Web-Web pembuat Backlink atau BackLink Generator.
    -->


    BACA JUGA YANG LAIN

    translate

    Label