Home » » HANYA MENGISI SURVEY BISA DAPET DUIT

HANYA MENGISI SURVEY BISA DAPET DUIT

Written By Unknown on Minggu, 25 Maret 2012 | 00.30


 
iPanelonline.com adalah Perusahaan yang menyediakan jasa survey bagi perusahaan lain dan tentunya membutuhkan  orang atau member sebanyak-banyaknya buat mengikuti survey mereka, dan tentunya dibayar. Pembayaran lewat Paypal. iPanel Online ini awalnya didirikan di China, dan punya juga cabang di Singapore, Indonesia, dll. Nah untuk cabang Indonesia, mereka masih belum berkembang pesat kaya di Singapore atau negara lain. Komunitas mereka masih sedikit dan perusahaan besar Indonesia (entah mengapa masih belum terlalu mau makai jasa survey online). Lebih senang survey lapangan, yg jelas2 metode samplingnya terbatas. Misi mereka tahun ini untuk menambah jumlah komunitas mereka lebih banyak lagi. Dalam rangka ekspansi perusahaan mereka lebih lanjut, di bulan Mei mereka ngadain promo.
Kalau rajin isi survey yang diadakan oleh mereka, nanti dapat poin yang selanjutnya bisa ditukar dengan hadiah (uang). Ingat untuk join, tidak dipungut biaya sama sekali , alias GRATIS , tinggal register aja DISINI

PERHATIAN!
  • 1 komputer, 1 email dan 1 IP didaftar untuk 1 akun ipanelonline saja
  • 1 akun PAYPAL didaftar untuk 1 akun ipanelonline.

SISTEM dan METODE PEMBAYARAN

Metode pembayaran upah menggunakan PAYPAL, jadi sobat blogger harus punya PAYPAL terlebih dahulu agar bisa menerima gaji dari ipanelonline ini.  Bagi yang belum mempunyai PAYPAL atau belum mengerti apa itu PAYPAL, silahkan baca panduan PAYPAL disini. Sedangkan sistem pembayarannya menggunakan sistem penukaran poin. Maksudnya, kita mengumpulkan poin terlebih dahulu (sampai mencapai titik tertentu) baru bisa ditukarkan ke dalam uang. Aturan pencapaian poin terhadap nilai yg bisa diuangkan adalah sebagai berikut:



  • 200 poin = Rp 20.000,-
  • 500 poin = Rp 50.000,-
  • 1000 poin = Rp 100.000,-
  • 1500 poin = Rp 150.000,-
  • 2000 poin = Rp 200.000,-
  • 2500 poin = Rp 250.000,-
  • 3000 poin = Rp 300.000,-
Misal kita sudah mengisi berbagai survey, dan total poin yg didapat 250 poin, maka kita bisa segera request menukarkan poin tersebut ke dalam uang senilai 20rb . Nanti setelah sampai di PAYPAL akan dikonversi otomatis ke dollar USD menyesuaikan kurs rupiah , biasanya sekitar $USD 2,xx . Lama pembayaran biasanya sekitar 3-4 hari dari request penukaran poin. Misal hari senin kita request penukaran poin, maka sekitar hari kamis PAYPAL kita akan terisi pembayaran upah (dollar) dari ipanelonline :) .


CARA MENDAPATKAN POIN

Cara mendapatkan poinnya pun tidak hanya sebatas mengisi survey, tp bisa juga lewat berbagai cara lainnya.


Berbagai cara untuk mendapatkan poin :
  • MEREKOMENDASIKAN KE TEMAN
Kalau bahasa MLMnya , ini sama saja mencari downlink, berikut langkah-langkahnya:
-Klik menu Rekomendasi Anggota

-Lalu pilih Rekomendasi Teman

-Copy Link promosinya tsb, dan promosikan ke temen-temen anda bisa lewat dunia nyata atau lewat dunia maya (facebook,twiteer,blog, dan jasa-jasa iklan lainnya). Satu teman anda yg mendaftar lewat link anda tsb, maka anda akan mendapatkan 50 poin. Bayangkan  kalau punya banyak downlink. :) . Untuk lebih jelasnya bisa dilihat gambar berikut (klik gambarnya untuk memperbesar). Yg dilingkari merah adalah link promosi kita. 


 

  • BACK MATTER
Back matter ini sebenernya cuma isian tentang data kita aja, dan yg ditanyakan biasanya yg berhubungan dengan materi survey. Pengisian back matter ini dilakukan 1 bulan sekali saja. Jadi misal sudah mengisi bulan ini, trus mencoba diulang lagi maka sitem otomatis menolak. Menunggu bulan depan baru bisa ngisi data lagi. :) . Pertanyaannya cenderung sangat mudah, jadi ga ada trik khusus, dijawab apa adanya saja. Berikut step-stepnya:

-Klik Menu Profil Saya
-Pilih BACKMATTER
-Untuk memulai pengisian, klik yang warna orange pada bagian sebelah kanan,& isi datanya
-Setelah selesai kita akan dapat 50 poin :)
-Sekali lagi, pengisian back matter dilakukan sekali sebulan, jadi isi back matter bulan depan lagi :). Lebih jelasnya liat gambar berikut (klik untuk memperbesar) :






  • SUARA ANGGOTA
Cara mendapatkan poin dari "suara anggota" merupakan cara yang paling gampang :), asal tulis aja apa yg ingin sobat suarakan, pokoknya apa aja, yg penting minimal ketikan 25 karakter, :)) , mau koar-koar ga jelas juga boleh, pokoknya asal ngomong aja, hahha. "suara anggota" ini tiap hari pasti ada, dan kita bisa melakukan secara berulang-ulang maksimal 10 kali dalam sehari. Step-stepnya sebagai berikut:

-Klik Menu Suara Anggota
-Pilih Pendapat Yang
-Terus tulis di kotak suara Anda,isi kode verifikasi, submit, lalu kita dapat 1 poin
-Disini kita bisa posting berulang-ulang dengan batasan sebanyak 10 kali per hari, jadi bisa dapat 10 poin per hari. Untuk lebih jelasnya liat gambar dibawah:



  • TOPIK HARI INI
Sebenernya hampir sama seperti "suara anggota",tiap hari pasti ada, hanya ada judul topik yang ditentukan. Ada 5 judul topik disitu, setiap judul topik terserah anda mau ngomong apa, :)) .Berikut step-stepnya:

-Klik menu topik hari ini
-Pilih topik dipublikasi
-Isi jenis topik, judul topik, detail topik, kode verifikasi
-Ada 5 judul topik, berarti kita boleh melakukan pengisian sebanyak 5 kali, masing-masing dapat 1 poin, jadi total 5 poin/hari. Lebih jelasnya lihat gambr dibawah ini:



  • INDONESIA ONLINE SURVEY CENTRE 
terdiri dari : sistem investigasi, survey mutual, survey bisnis, hot vote, dan quick survey. Berikut penjelasannya:

1. Sistem Investigasi

Langkah-langkahnya : 
-Pilih menu Indonesia Online Survey Centre
-klik sistem investigasi nah di situ banyak survey dan ada jumlah poin yang bisa didapat, biasanya nilainya antara 2-10 poin, untuk memulai tinggal klik nama survey-nya , jika sudah ikut sebelumnya maka statusnya terlibat jika belum pernah ikut statusnya tidak terlibat, dan survey ini pasti berhasil (kita pasti dapat poin), poin yang didapatkan bermacam-macam ada 2,4,5,10 poin. Survey ini sifatnya ga bisa ditentukan berapa banyak per harinya. Dari pengalaman tiap hari pasti ada , jumlahnya saja yang berbeda-beda tiap harinya. Survey ini poinnya memang kecil, tapi jumlah surveynya biasanya banyak tiap kali diupdate. Jadi jangan sepelekan sesuatu yang sedikit :)). Untuk jelasnya lihat gambar di bawah ini:






2. Survey Mutual

Survey mutual hampir sama seperti survey investigasi, bedanya disini poin-nya rata-rata cuma 2 poin, tapi setiap kali muncul jumlah surveynya sangat banyak.
Langkah-langkahnya : 
-Pilih menu Indonesia Online Survey Centre
-klik survey mutual nah di situ banyak survey dan ada jumlah poin yang bisa didapat, biasanya nilainya 2 poin, untuk memulai tinggal klik nama survey-nya , jika sudah ikut sebelumnya maka statusnya terlibat jika belum pernah ikut statusnya tidak terlibat, dan survey ini pasti berhasil (kita pasti dapat poin).

3. Survey Bisnis

Inilah survey yang paling besar nilai poin-nya, biasanya 50-400 poin. Survey ini sifatnya ga nentu, jadi ga tiap hari selalu ada, yang  penting kita rajin-rajin saja login ke ipanelonline tiap hari, suatu saat pasti ada survey bisnis. Survey inipun paling susah, ga selalu berhasil, semakin besar poin-nya biasanya surveynya makin susah. Tapi jangan kuatir, ga selalu susah kok, kadang juga ada yang mudah tanpa trik dan isi apa adanya saja. Di lain waktu mungkin akan saya share tips trik biar bisa berhasil di survey ini, soalnya selalu ada survey yang butuh trik.
 
Langkah-langkahnya :
-Pilih menu Indonesia Online Survey Centre
-Piih survey bisnis,
-Jika ada survey maka status proyek ongoing
-Jika tidak ada survey maka status proyek suspended
-Dan poin yang bisa didapatkan bervariasi tergantung surveynya, bisa 50 ampe 400 poin




4. Hote Vote

Dari pengalaman, saya tidak pernah mendapatkan poin dari fasilitas ini, karena memang isinya selalu kosong.


5. Quick Survey.


Dari pengalaman, ini survey yang sangat jarang diupdate saya sendiri baru melakukan 1 kali disini selama beberapa bulan.

  
CARA MELAKUKAN PENUKARAN POIN DAN STATUSNYA

  • Untuk melakukan penukaran poin bisa di klik di menu  penukaran saya --> poin penukaran . tukarkan poin sesuai jumlah yang didapat.
  • Status pembayaran gaji kita bisa dilihat di menu penukaran saya --> catatan penukaran 


paid : sudah dibayar ke Paypal anda
on process : lagi diaudit
checking : status ini biasanya beberapa saat setelah melakukan penukaran poin
 
iPanelonline ini sudah terbukti membayar 



PENDAFTARAN
- Yang belum join dan berminat silahkan daftar gratis DISINI  :), atau klik banner dibawah ini



* UNTUK PENGUNA VIRTAPAY KLIK BANNER DI BAWAH

  Buy with VirtaPay  Buy with VirtaPay
- Nanti sobat blogger disuruh mengisi form, isi saja sesuai yang diminta.

- Setelah terdaftar silahkan login ke situsnya. Jangan lupa update akun anda, seperti photo profil, paypal anda, serta data profil anda.

- Setelah itu silahkan kumpulkan poin2nya sesuai uraian yg saya jelaskan di atas. 


--selamat bersurvey :)---


BACA JUGA YANG LAIN

translate

Label